Kamis, 08 Desember 2016

Cara Membersihkan Telinga yang Benar dan Aman

Membersihkan Telinga yang Benar
Membersihkan Telinga yang Benar

Mengapa bagian dalam telinga kita bisa kotor ?.

Kotoran di dalam telinga kita sumbernya ada dua, yaitu sel kulit bagian dalam telinga sendiri yang mati, dan kotoran yang berasal dari luar, yang terbesar adalah debu. Ada penelitian yang menyebutkan bahwa penggunaan earphone untuk mendengarkan musik juga menyebabkan kotoran telinga menjadi lebih banyak. Mengapa Demikian ? Karena earphone merangsang telinga untuk memroduksi minyak lebih banyak. Akibatnya, ketika minyak ini mengental dan mengering, kotoran pun jadi lebih banyak.

Ada pula pendapat yang mengatakan bahwa bagian dalam telinga itu tidak perlu dibersihkan. Karena dia punya mekanisme sendiri untuk membersihkan diri. Kotoran di dalamnya bisa keluar sendiri begitu. Namun tentunya hal itu akan membuat sebagian besar dari kita akan merasa tidak nyaman jika tidak membersihkannya.

  • Menggunakan Cotton Bud

Inilah cara membersihkan telinga yang paling umum. Jika anda juga menggunakan cotton bud, ada baiknya anda sangat hati-hati. Jika keliru, resikonya bisa berbahaya. Pertama, jika cotton bud sampai ke gendang telinga, maka fungsinya bisa rusak. Terlebih jika sampai gendang telinga sobek atau terjadi infeksi. Kedua, anda bisa saja bukan mengeluarkan kotoran melainkan malah mendorong kotoran masuk semakin dalam ke dalam rongga-nya. Jika ragu, sebaiknya minta tolong orang lain. Meski, ya itu tadi, sensasinya berbeda.

  • Menggunakan Air Bersih

Caranya adalah dengan memasukkan sejumlah kecil air ke dalam telinga, lalu mengeluarkannya. Ini agak sulit dilakukan dan juga sangat tidak efektif. Karena air dan minyak tidak saling melarutkan. Padahal kotoran di dalam lubang telinga itu berwujud kotoran yang menggumpal karena terikat atau menempel pada minyak hasil produksi kelenjar di dalamnya.

  • Menggunakan Baby Oil

Caranya begini : gunakan pipet untuk meneteskan 3-4 tetes baby oil kedalam telinga menjelang anda istirahat malam. Tentu kepala anda harus dalam posisi miring. Tutup lubang telinga dengan kapas supaya baby oil tidak tumpah dan mengotori bantal anda. Tunggu 15 menit sampai kira-kira kotoran di dalam telinga anda melunak. Buka kapas penutup. Lalu gunakan pipet anda lagi untuk memasukkan air hangat ke dalam telinga untuk membasuhnya. Keluarkan air hangat dengan memiringkan kepala anda ke arah berlawanan. Supaya airnya tidak tumpah, gunakan handuk untuk menampung dan membersihkan sisanya.

Untuk bagian daun telinga, anda cukup membersihkannya dengan handuk lembut.
Meminta bantuan dokter THT. Jika perlu, misalnya karena telinga anda bermasalah sampai fungsi pendengaran anda terganggu atau muncul bau tidak enak dari telinga anda, meminta bantuan dokter THT menjadi alternatif paling aman daripada mencoba-coba sendiri.

Lalu, Adakah alat membersihkan telinga yang aman, murah, dan mudah digunakan dan praktis ?

Alat Pembersih Telinga
Alat Pembersih Telinga

Wax Vac. Merupakan Alat Pembersih Telinga yang Aman Untuk Anda gunakan.

Apa kelebihannya?

  • Wax Vac Pembersih Telinga ini sangat aman digunakan.
  • Karena cara kerjanya yang serba lembut. Wax Vac akan menghisap lembut partikel kotoran dan menarik kelembaban keluar dari saluran telinga. Jadi tidak perlu khawatir gendang telinga anda sampai tertusuk dan sobek.
  • Alat pembersih telinga ini juga dirancang dengan ergonomis. Ringkas, dan memakai 2 baterai AA sebagai sumber tenaganya. Tidak ribet untuk dibawa-bawa ketika kita bepergian.
  • Dan yang paling penting, Wax Vac ini higienis karena sangat mudah dibersihkan. Badannya berbahan plastik, sementara ujung pembersih telinganya menggunakan silikon yang aman dan tidak beracun.
Cara membersihkannya juga sederhana. Cukup dengan menekan tombol bagian tengah, lepaskan corong pembersih. Pegang bagian samping spons dan tarik. Bersihkan spons setiap habis digunakan. Lalu simpan. Sangat Mudah Sekali Bukan ?.

Tunggu apa lagi ?. Segera Dapatkan Wax Vac Yang Asli Hanya di www.suryamode.com
Atau Klik Link Dibawah ini

Alat Pembersih Telinga
Alat Pembersih Telinga

Alat Pembersih Telinga
Alat Pembersih Telinga

Alat Pembersih Telinga
Alat Pembersih Telinga

Alat Pembersih Telinga
Alat Pembersih Telinga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar